Jumat, 21-06-2024
  • Ponpes Nurul Wahid Purworejo memiliki beberapa lembaga dibidang pendidikan, finansial dan ekonomi. Dalam bidang pendidikan Ponpes Nurul Wahid memiliki MA, SDTQ, TKTQ dan PPTQ.

10 Trends Utama Dalam Membentuk Masa Depan

Diterbitkan : - Kategori : Pendidikan
Pembinaan Gukar Ponpes Nurul Wahid

HUMAS (Pondok Pesantren Nurul Wahid). Dalam pembinaan guru dan karyawan yang bertempatkan di gedung LAB IPA MA Nuurul Waahid pada Sabtu (12/08/23), K.H. Thohari,S.Pd.I. memberikan taujih kepada karyawan-karyawan dan guru-guru Pondok Pesantren Nurul Wahid tentang Kurikulum Vs Trends Budaya.

Fungsi kurikulum pendidikan adalah menjawab trends yang terjadi di masyarakat,sehingga intitusi pendidikan tidak ketinggalan. Ada 10 trends utama yang disampaikan oleh K.H. Thohari,S.Pd.I ,dalam membentuk masa depan di indonesia khususnya di lingkungan Pondok Pesantren Nurul Wahid, sehingga diharapkan para kepala lembaga, guru ,karyawan dan para planer harus mampu menyiapakan kurikulum dengan baik untuk menyongsong dunia saat ini yang serba praktis, instan yang kita sebut sebagai era digitalisasi.

Guru dan Karyawan Pondok Pesantren Nurul Wahid

Adapun 10 trend tersebut adalah:
1.Kita akan memasuki zaman komunikasi instan
2.Kita akan berhadapan dunia tanpa batas-batas ekonomi dan batas negara akan kabur
3.Perdagangan dan pembelajaran melalui internet
4.Masayarakat menuntut model layanan baru, bahwa customer ,pembeli adalah raja yang harus dilayani dengan baik.Ini disebabkan karena semakin banyak choices,pilihan-pilihan dihadapan mereka
5.Era baru kesenangan, berbagai bentuk produk ,jasa/ layanan ada dihadapan mereka
6.Perubahan bentuk kerja dari man power menuju mind power
7.Penggunaan penemuan baru tentang fungsi otak dalam pengelolaan sumber daya manusia
8.Kemenangan individu,hidup jadi dimanjakan dengan teknologi serba praktis
9.Semakin berkembangnya praktek mandiri 10. Munculnya perusahaan kooperatif,konglomerasi.

Untuk memenuhi kebutuhan pada trend masa depan tersebut K.H. Thohari,S.Pd.I mengharapkan para kepala lembaga beserta para karyawan mampu menangkap ,mengimplementasikan, dan memanfaatkan sehingga menjadi kekutan baru yang dapat mendongkrak agar pondok pesantren dan lembaga dibwahnya bisa berkembang dengan pesat dan maju.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan

Pengumuman

Denah Lokasi