Rabu, 24-07-2024
  • Ponpes Nurul Wahid Purworejo memiliki beberapa lembaga dibidang pendidikan, finansial dan ekonomi. Dalam bidang pendidikan Ponpes Nurul Wahid memiliki MA, SDTQ, TKTQ dan PPTQ.

Alhamdulilah 20% Santri Ponpes Nurul Wahid Tingkat Aliyah Lulus SNBT 2024

Diterbitkan : - Kategori : Pendidikan

HUMAS (MA Nuurul Waahid Purworejo) – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) telah merilis hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) 2024. Tercatat 20 % santri dan santriwati Pesantren Nuurul Waahid tingkat Aliyah lulus dalam UTBK dan diterima di universitas negeri terkemuka.

Pemerintah mengumumkan hasil UTBK pada Kamis, 13 Juni 2024 pukul 15.00 WIB kemarin. UTBK SNBT merupakan jalur seleksi masuk perguruan tinggi negeri tahap kedua, setelah Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) yang sudah diumumkan pada Maret 2024 lalu.

Santri Ponpes Nuurul Waahid yang lulus UTBK di antaranya diterima di Universitas Tidar (UNTIDAR), Universitas Negeri Jendral Soedirman Purwokerto (UNSOED), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), UPN Veteran Yogyakarta, & Universitas Negeri Surabaya (UNSU).

Harapan kami di madrasah agar para santri-santriwati setelah lulus dan meninggalkan ponpes agar terus bisa mensiarkan nilai -nilai budi pekerti yang ada di Pondok Pesantren Nurul Wahid & tidak melupakan almamaternya.

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan

Pengumuman

Denah Lokasi