Senin, 15-04-2024
  • Ponpes Nurul Wahid Purworejo memiliki beberapa lembaga dibidang pendidikan, finansial dan ekonomi. Dalam bidang pendidikan Ponpes Nurul Wahid memiliki MA, SDTQ, TKTQ dan PPTQ.

MA Nuurul Waahid Purworejo Adakan Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2023

Diterbitkan : - Kategori : Ziswaf

Humas (MA Nuurul Waahid).Peringatan hari santri bukan untuk pertama kalinya dilaksanakan di Madrasah Aliyah Nuurul Waahid. Hari santri pertama diresmikan pada 22 Oktober 2015 sesuai gagasan dari presiden Joko Widodo. Penetapan hari santri diambil dari momen resolusi jihad KH. Hasyim Asy’ari yang menjadi penggerak perlawanan rakyat melawan penjajah. Terkait pentingnya penetapan 22 oktober sebagai hari santri nasional itu tidak terlepas dengan adanya peranan para santri dalam melawan belanda saat agresi militer kedua. Sebagai bentuk peringatan terhadap momen tersebut, beberapa kalangan memperingatinya dengan beragam kegiatan salah satunya mengadakan kegiatan upacara yang dilakukan oleh Madrasah Aliyah Nuurul Waahid.

Sebagaimana peringatan yang dilakukan oleh instansi lainnnya, Madrasah Aliyah Nuurul Waahid (MANW) Purworejo turut memperingati Hari Santri Nasional yang dilakukan di halaman Madrasah Aliyah NuuruL Waahid kemarin (22/10/2023).Upacara Hari santri diikuti oleh santri putra dan putri PPTQ Nuurul Waahid, santri/siswa Madrasah Aliyah Nuurul Waahid,para astidz ,asatidzah dan seluruh karyawan Madrasah Aliyah Nuurul Waahid. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk implementasi visi pendidikan karakter siswa MANW Purworejo yang penuh cinta, khususnya cinta bangsa dan negara dengan ikut serta memparingati hari santri nasional tahun 2023. Ada yang berbeda dengan upacara yang dilaksanakan di halaman madrasah pada hari-hari sebelumnya. Momen ini menyuguhkan pemandangan siswa laki-laki menggunakan baju putih dan memakai sarung, sedangkan siswa perempuan menggunakan busana muslim. Tidak hanya siswa dan siswi yang mengenakan busana muslim, jajaran guru juga ikut memakai kostum ala santri.

Dalam upacara Peringatan Hari Santri (22/10/2023) kemarin KH.M. Wachid Romadlon, Lc,MA, selaku dewan pengasuh Ponpes Nurul Wahid menyampaikan bahwa peringatan hari santri ini menjadi momentum kita merefleksikan diri mengingat perjuangan para santri yang turut serta dalam rangka mempertahankan kemerdekaan NKRI. “Momen hari santri ini menjadi pengingat bagi kita bahwa yang kita bisa lakukan selanjutnya adalah melanjutkan estafet perjuangan yang telah dipelopori para santri dahulu di bawah kepemimpinan para Kyai terutama Kyai Hasyim Asy’ari.

Info Penerimaan Santri Baru
Hp : https:/wa.me/6281317363385
Link Pendaftaran: manuurulwaahid.sch.id/pendaftaran

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan

Kategori

Pengumuman

Denah Lokasi