Jumat, 21-06-2024
  • Ponpes Nurul Wahid Purworejo memiliki beberapa lembaga dibidang pendidikan, finansial dan ekonomi. Dalam bidang pendidikan Ponpes Nurul Wahid memiliki MA, SDTQ, TKTQ dan PPTQ.

Simulasi Anbk di MA Nuurul waahid purworejo

Diterbitkan : - Kategori : Ziswaf

HUMAS(Pondok Pesantren Nurul Wahid Purworejo)- MA Nuurul Waahid Purworejo melaksanakan simulasi Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk siswa kelas 11 Rabu(2/8/2023). Peserta simulasi diambil sampel sejumlah 30 siswa kelas 11, 1 orang proktor dan 1 orang tekhnisi. Sesuai dengan arahan kepala madrasah, Bpk. Aman Supriyono, S.Sy, M.Pd. Tujuan dari simulasi ini untuk melatih kesiapan Proktor dan Teknisi ANBK di madrasah dan mengecek kondisi media ANBK dalam persiapan pelaksanaan ANBK,”.Kegiatan ini di laksanakan mulai pukul 08.00 sampai pukul 10.30 WIB yang di awali dengan penjelasan mengenai maksud dan tujuan Assesmen.

Kepala MA Nuurul Waahid Purworejo, Bpk. Aman Supriyono,S,Sy,M.Pd menjelaskan bahwa asesmen Nasional adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar-mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran.

Secara spesifik Ustdz.Arief Rahmanto,M.Pd selaku waka bidang kurikulum menyampaikan kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer ( ANBK ) bermanfaat untuk memberikan gambaran mengenai profil MA Nuurul Waahid Purworejo dan memberikan arah pengembangan madrasah pada umumnya.

“Hari ini kita selenggarakan simulasi ANBK agar pada pelaksanaan ANBK di MA Nuurul Waahid Purworejo dapat berjalan dengan lancar dan tanpa halangan yang berarti,” pungkas Bpk.Sugiman, S.Pd selaku Teknisi ANBK di MA Nuurul Waahid Purworejo .

0 Komentar

Beri Komentar

Balasan

Pengumuman

Denah Lokasi